Sabtu, 04 Februari 2017

TEKNOLOGI GADGET MASA DEPAN




Apa itu gadget?

         Gadget ialah istilah dari bahasa inggris untuk suatu perangkat kecil yang memiliki fungsi khusus. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”.

            Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun menjadi semakin maju dan berkembang pesat khususnya pada gadget. Di awal tahun 2000-an sebelumnya kita tidak pernah membayangkan bahwa layar ponsel dapat menggunakan layar sentuh (touchscreen), sehingga teknologi gadget semakin canggih sehingga dapat memunculkan ponsel-ponsel masa depan dengan teknologi paling mutakhir.

          Mari kita bandingakan perkembangan teknologi dari masa ke masa, bagaimana teknologi zaman dahulu? semua serba manual manusia pun bekerja lebih lambat, contohnya saja teknologi dalam komunikasi. Untuk berkomunikasi jarak jauh kita harus menulis surat dan mengirimkannya dengan proses cukup lama untuk sampai ke orang yang dituju.  Dibandingkan dengan teknologi zaman sekarang yang sudah lebih canggih, kita tidak perlu susah-susah menulis, karena sekarang sudah ada gadget yang canggih seperti smartphone, laptop, Ipad san masih banyak gadget canggih yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa teknologi gadget yang dibuat untuk masa depan:
1.   Komputer Model Pena
NEC Design Ltd adalah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru yang dinamakan Pen Computer. Apakah pena bisa menjadi sebuah PC? Pena yang kita gunakan untuk menulis sehari-hari tenyata menjadi inspirasi bagi perancang dari NEC Design. Konsep dari rancangan ini terdiri dari beberapa pena yang dapat memancarkan cahaya seperti proyektor keyboard dan Layar yang saling terhubung dengan koneksi bluetooth. sedangkan pena lain berfungsi sebagai CPU-nya. Konsep yang di tawarkan NEC Design Ltd ini tentunya akan jadi primadona bagi para konsumen jika sudah beredar di pasaran. Karena dibuat dengan konsep yang sulit dan canggih, maka prototype model Pena ini harganya setara dengan mobil sedan, yaitu $30.000 jika dirupiahkan lebih dari 300 juta Rupiah.

2.   Nokia 2030



 
Nokia 2030 adalah sebuah ponsel unik yang dibuat dari material titanium dan kaca. Anda bisa menggunakan kaca film berwarna untuk memodifikasi ponsel yangnampak transparan ini. Ponsel ini dirancang khusus oleh Jim Chan. Ukuran dari Nokia 2030 ini tidak terlalu besar karena hanya berukuran 2 x 4,75 x 0,25 inci.

3.   iPhone Pro


 
iPhone Pro merupakan konsep yang dirancang oleh Jinyoung Choi. Selama ini, kompetitor Apple selalu menganggap remeh kamera iPhone yang memiliki resolusi kecil. Tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, Apple akan mempertimbangkan untuk mengkombinasikan iPhone dengan lensa kamera seperti yang ada pada kamera DSLR.

Referensi:










































0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © EnnLaw | Floating Leaves template designed by ennyLaw | eLaw's Design